Senin, 18 Oktober 2010

Kegiatan Sekolah

     Saya sekolah di SMA Negeri 1 Sibolga. Kegiatan sehari-hari saya di sekolah yaitu belajar, ditambah lagi dengan adanya les tambahan dari sekolah.  Kegiatan-kegiatan disekolah sangat banyak terutama memperingati hari-hari besar seperti Hari Natal, Hari Kemerdekaan Indonesia (17 Agustus), Hari Guru, Hari Pendidikan Nasianal dan lain sebagainya.
     Pada saat disekolah juga biasanya guru memberikan tugas diskusi kepada siswa. Dalam diskusi tersebut siswa harus aktif secara keseluruhan. Diskusi tersebut bertujuan untuk melatih siswa terampil mengeluarkan pendapat serta melatih kerjasama antar siswa.
     Pada saat !7 Agustus, biasanya dari sekolah mengadakan beberapa pertandingan yang sangat seru, antara lain lomba cerdas cermat, make over, tarik tambang, lomba vokal grup, menari dan lain sebagainya. Pada saat 17 Agustus kegiatan yang sering saya ikuti yaitu tarik tambang. Pada peringatan hari 17 Agustus itu biasanya ada pula lomba cerdas cermat untuk melatih siswa agar dapat bersaing sehat dengan yang lain. Selain itu. siswa yang memenangkan pertandingan biasanya di beri hadiah-hadiah yang menarik.
     Di sekolah juga di adakan ekscul yaitu ekscul bola volly. Pada ekscul tersebut diadakan lomba antara kelas XI dan kelas XII baik putra maupun putri. Bagi yang memenangkan pertandingan tersebut akan diberi hadiah yang menarik. Selain itu, yang memenangkan pertandingan juga akan memperoleh nilai yang bagus pula. Pada pertandingan ini, semua siswa harus ikut serta dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga seluruh siswa aktif mengikuti kegiatan tersebut.
      Jika pada peringatan hari natal, biasanya yang di perlombakan yaitu vocal group dari setiap kelas. Siswa-siswi yang terpilih harus mempersiapkan penampilannya agar terlihat sempurna.Bagi siswa yang memenangkan pertandingan tersebut juga akan diberikan hadiah.  Selain itu, pada peringatan hari natal juga dilaksanakan di tempat ibadah yangdihadiri oleh siswa terutama yang beragama kristen.jadi kegiatan di sekolah sangatlah banyak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar